Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaGedung Kejaksaan Agung Terbakar

Gedung Kejaksaan Agung Terbakar

Jakarta (Waspada Aceh) – Kobaran api membakar Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (22/8/2020).

Mengutip CNNIndonesia.com, sejauh ini para petugas masih terus berjuang untuk memadamkan si jago merah.

Berdasarkan laporan yang diterima, Pemadam Kebakaran mengerahkan 17 unit mobil untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tentang korban dan jumlah kerugian.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membeberkan kronologi awal kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung malam ini. Dari informasi awal yang dia terima, api muncul dari lantai enam gedung utama tersebut.

Api yang berasal dari lantai enam, kata Hari, membesar dan menjalar ke lantai di sekitarnya, yakni di lantai empat dan lima. Deretan lantai yang terbakar ini juga, kata Hari, merupakan gedung kepegawaian

Saksi mata mengatakan, kobaran api begitu cepat membesar dan membakar gedung tersebut. Padahal, awalnya hanya terlihat percikan api kecil, lalu membesar dengan begitu cepat.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Selatan, masih melakukan proses pemadaman.

Akun Instagram Pemadam Kebakaran DKI Jakarta pada 19.47 juga memosting video kebakaran yang terjadi di Kejagung.

“Situasi saat ini merah dan masih dalam proses pemadaman,” tulis status Pemadam DKI Jakarta di Instagram. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER