Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaDuta Wisata Aceh Besar Promosikan PORA-XIII

Duta Wisata Aceh Besar Promosikan PORA-XIII

Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIII akan digelar 18 – 27 November mendatang. Pesta olahraga empat tahunan terbesar di Aceh yang dipusatkan di Kota Jantho, Aceh Besar, itu akan diikuti lebih dari 5.000 atlet dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Aceh Besar selaku tuan rumah, melalui Panitia Penyelenggara PORA terus mempersiapkan acara tersebut agar dapat berlangsung sukses. Bahkan panitia mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat, diantaranya Duta Wisata Aceh Besar.

Pada Selasa kemarin (24/7/2018), PP-PORA XIII melaunching dukungan Duta Wisata Aceh Besar terhadap PORA XIII di salah satu cafe di Banda Aceh.

Sekum PP-PORA XIII/2018, T.Dasya K. Putra mengatakan, pelibatan para duta wisata Aceh Besar ini merupakan salah satu dari bagian promosi agar kegiatan PORA XIII lebih bergaung lagi.

Peluncuran Logo dan Maskot PORA XIII ditandai dengan pemukulan Rabbana serentak oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muzakir Manaf, serta panitia yang terlibat dalam PORA XIII Aceh Besar. (Foto/Ist)
Peluncuran Logo dan Maskot PORA XIII ditandai dengan pemukulan Rabbana serentak oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muzakir Manaf, serta panitia yang terlibat dalam PORA XIII Aceh Besar. (Foto/Ist)

“Para duta wisata ini diharapkan dapat terlibat dalam menyosialisasikan kegiatan PORA Aceh Besar melalui akun media sosial yang mereka miliki,” katanya.

Dasya berharap dukungan penuh dari para Duta Wisata Aceh Besar ini untuk menyosialisasikan even PORA melalui media sosial, baik twitter, instagram, facebook, maupun yang lainnya.

Dengan begitu, sebut dia, gema PORA ini bisa tersiar dengan baik. Apalagi diketahui para duta wisata ini followers-nya cukup banyak. Mereka juga sudah tergabung dalam beberapa komunitas, sehingga penyampaiannya akan bisa lebih maksimal.

Untuk tugas para duta wisata tersebut, kata Dasya, pihak panitia menginginkan mereka untuk segera melalukan bagian dari promosi yang disebut dengan Road Show to PORA. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pihak panitia yang sengaja melibatkan para duta rayeuk tersebut.

“Sebagai contoh, kita akan tempatkan mereka di lokasi strategis, seperti objek-objek wisata atau pada saat car free day, serta beberapa kunjungan ke beberapa tempat tertentu. Diharapkan gema PORA ini, ruang lingkupnya tidak hanya olahraga saja, tetapi juga seni dan lainnya,” pungkas Dasya.

Agam dan Inong Aceh Besar 2018, TM Aidil dan Elzira Fellicia, mengaku bangga dan sangat senang bisa terlibat dalam ajang PORA ini.

Menurut TM. Aidil, mereka mendukung penuh kegiatan ini dan akan berkontribusi penuh untuk mempromosikan kegiatan PORA hingga sukses.

“Selain mempromosikan PORA di medsos dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, kita juga akan mengajak organisasi pemuda untuk ikut bergabung dalam memporomosikan PORA dalam rangka menyukseskan PORA Aceh Besar,” kata Aidil.

Hal senada juga disampaikan Inong Aceh Besar, Elzira Felicia. Dia sangat mendukung kegiatan PORA ini. “Apalagi para atlet yang terpilih nanti dapat mengharumkan nama Aceh pada tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Elzira Fellicia. (Adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER