Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehDukung Produk UMKM, BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024

Dukung Produk UMKM, BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024

Sabang (Waspada Aceh) – Perannya selama ini dinilai telah mendukung UMKM, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang [BPKS] menerima anugerah Inabuyer B2B2G (Bussines to Bussines & Bussines to Government) Awrad Expo 2024 dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain melalui Kepala Bagian Humas, M.Rizal menyampaikan kabar itu kepada Waspadaaveh.com, Sabtu malam (18/05/2024) melalui daring.

Dia menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan kepada Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) karena dinilai telah mendukung dan memanfaatkan serta menggunakan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengag) serta mendorong pertumbuhannya.

Anugerah tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan diterima Kepala Kantor BPKS Perwakilan Jakarta Masnun, di Convention Hall Gedung Smesco Jakarta, Jumat (17/05/2024).

Kata M. Rizal, BPKS memperoleh anugerah dalam katagori Lembaga Pemerintah dengan persentase realisasi belanja produk UMKM dan Koperasi terbesar tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyatakan gelaran Inabuyer B2B2G (Bussines to Bussines & Bussines to Government) Expo 2024 menjadi wadah strategis bagi upaya perluasan pasar produk barang/jasa UMKM.

“Inabuyer B2B2G Expo 2024 menjadi sangat penting untuk mendukung perluasan akses produk dan pasar UMKM, seperti yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 bahwa pengadaan barang dan jasa Pemerintah, BUMN, dan Pemerintah,” kata Rizal menirukan ucapan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Menurutnya, setiap daerah minimal 40 persen anggaran belanjanya harus bisa menyerap produk dalam negeri termasuk UMKM. Melalui Inabuyer B2B2G Expo 2024, penjual dan pembeli bisa saling bertemu dan menjalin kesepakatan bisnis stau transaksi terhadap produk/jasa yang ditawarkan.

Ia juga menegaskan, Inabuyer ini juga dapat menjadi kesempatan bagi UMKM untuk mengisi ruang kosong dalam rantai pasok terutama dari sisi produksi. Teten mengapresiasi gelaran Inabuyer B2B2G Expo 2024 ini karena menjadi wadah yang efektif dalam mendorong peningkatan penjualan produk UMKM dan koperasi.

Ajang angerah penghargaan Inabuyer B2B2G (Bussines to Bussines & Bussines to Government) Awrad Expo 2024 ini digelar sebagai hasil kerjasama antara Kemenkop UKM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). (b18).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER