Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaDua Caleg Perempuan Aceh Tamiang Diprediksi Raih Kursi DPRA

Dua Caleg Perempuan Aceh Tamiang Diprediksi Raih Kursi DPRA

Kualasimpang (Waspada Aceh) – Dua caleg perempuan dari Aceh Tamiang, yaitu Nora Idah Nita (Partai Demokrat) dan Suryani (PKS), diprediksi akan meraih kursi DPRA dari Dapil Aceh VII Kota Langsa-Aceh Tamiang pada Pemilu 2019.

Data sementara yang dihimpun Waspadaaceh.com dari KIP Aceh Tamiang-Kota Langsa, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang yang juga wakil ketua DPRK Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, caleg nomor urut 1 Partai Demokrat untuk DPR Aceh (DPRA) Dapil Aceh VII Kota Langsa-Aceh Tamiang, meraih 19.219 suara dari total 28.006 suara yang dikoleksi Partai Demokrat.

Sedangkan Suryani yang juga istri wakil Bupati Aceh Tamiang, HT.Insyafuddin, merupakan caleg nomor urut 1 PKS untuk Dapil Aceh VII, meraih 2.416 suara dari total 14.200 suara yang diraih PKS, menduduki rangking tujuh di dapil tersebut diprediksi akan meraih kursi di DPRA.

Catatan Waspada, sesuai penetapan KIP Aceh untuk Dapil Aceh VII tersedia kuota 7 kursi. Lima kursi lagi diprediksi akan diraih oleh putra Aceh Tamiang, Asrizal H.Asnawi (PAN) yang mengoleksi 14.419 suara dari total 26.570 suara yang diraih PAN.

Irfansyah caleg PA Dapil Aceh VII
Syamsuri caleg Nasdem Dapil Aceh VII

Begitu juga Irfansyah (Partai Aceh) meraih 10.962 suara dari total 35.649 suara yang diraih partai lokal yang dideklarasikan oleh mantan kombatan GAM dipimpin oleh Muzakir Manaf.

Asrizal H.Asnawi caleg PAN Dapil Aceh VII

Caleg partai Golkar untuk DPRA di Dapil ini, Muhammad Rizky meraih 8.040 suara. Putra almarhum Pak Non, mantan pemain Persati dekade 1960-an itu meraih suara terbanyak di Golkar Dapil Aceh VII dari 19.712 suara yang diraih Golkar.

Jauhari Amin caleg Partai Gerindra Dapil Aceh VII

H.Jauhari Amin caleg Partai Gerindra meraih 11.530 suara dari total 31.823 suara Gerindra. Jauhari Amin juga diprediksi akan melaju meraih kursi di DPRA.

Muhammad Rizky caleg Partai Golkar Dapil Aceh VII

Caleg Partai Nasdem,Syamsuri juga diprediksi akan meraih kursi di DPRA karena dia mengantongi 6.488 suara dari total 17.579 suara Partai Nasdem. (Muhammad Hanafiah)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments