Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaDitunggu Ribuan Pelajar di Pinggir Jalan, Jokowi datang Naik Heli

Ditunggu Ribuan Pelajar di Pinggir Jalan, Jokowi datang Naik Heli

Bireuen (Waspada Aceh) – Ribuan pelajar di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, yang menunggu kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), tampak gembira setelah presiden menyempatkan waktunya menemui para pelajar tersebut, Sabtu (22/2/2020).

Bersama rombongan Jokowi, ada sejumlah menteri dan tokoh nasional, yang datang ke Bireuen dalam rangka kunjungan kerja dan menghadiri kegiatan Kenduri Kebangsaan di Sekolah Sukma Bangsa, Bireuen.

Ribuan pelajar SD, SMP hingga SMA sederajat, antusias menyambut kehadiran RI-1 yang datang ke Bireuen. Para siswa ini rela berdiri lama, untuk menunggu kedatangan Jokowi.

Di sepanjang jalan nasional Medan-Banda Aceh, mulai Cot Gapu hingga ke Sekolah Sukma Bangsa, yang berjarak sekitar tiga kilometer, para siswa berdiri berjejer di pinggir jalan sambil memegang umbul-umbul dan bendera merah putih.

Sementara Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bireuen dengan menggunakan pesawat helikopter. Presiden mendarat di Stadion Cot Gapu Bireuen, langsung disambut Plt Bupati Bireuen, H.Muzakkar A Gani. Presiden dan rombongan selanjutnya menuju ke Sekolah Sukma Bangsa.

Sebelum Jokowi sampai ke lokasi tersebut, dia menyempatkan diri untuk turun ke jalan, menemui para pelajar dan membagikan sejumlah buku. Para pelajar bisa melihat langsung wajah Presiden Jokowi, bahkan sejumlah siswa meneriakkan, yel-yel pak Jokowi…Jokowi.

Salah seorang pelajar SMP, Yuni, menyebutkan dia bersama teman lainnya sudah sejak pagi menunggu kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan yang mengunjungi daerahnya.

“Kami ingin melihat Presiden, walaupun tidak berjabat tangan, saat kami pannggil pak Jokowi hanya melambaikan tangan, dan kami sangat senang,” terangnya. (Riri).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER