Beranda Aceh Disperindagkop UKM Kota Sabang Latih UMKM Keterampilan Desain Grafis dan Digital Marketing 

Disperindagkop UKM Kota Sabang Latih UMKM Keterampilan Desain Grafis dan Digital Marketing 

BERBAGI
Pelatihan Strategi Pemasaran melalui iklan di masa pandemi bagi pelaku UMKM di Kota Sabang, berlangsung sejak 24-26 Agustus 2021. (Foto/ist).

Sabang (Waspada Aceh) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang menyelenggarakan kegiatan pelatihan Strategi Pemasaran melalui iklan di masa pandemi COVID-19 bagi Pelaku UMKM di Kota Sabang, sejak 24-26 Agustus 2021.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Sabang M. Yusra, melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Fakhri Kamal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan ilmu dan pengetahuan pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya melalui iklan yang kreatif.

Fakhri mengatakan, pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi para pelaku UMKM yang selama ini terkendala dalam memasarkan produknya serta daya beli masyarakat pun berkurang.

“Selama pandemi COVID-19 pelaku UMKM terkendala dalam memasarkan produk baik makanan, minuman, kerajinan dan dll. Untuk itu terutana di era digital ini kita berupaya untuk melatih pelaku UMKM agar mampu membuat iklan yang kreatif dengan memanfaatkan smartphone masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pengembangan SDM Koperasi dan UKM, Sondang Andrian mengatakan, pelatihan itu diharapkan agar pelaku UMKM bisa mempromosikan produknya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi editing di smartphone untuk membuat iklan, baik bentuk poster maupun video dalam mempromosikan produknya melalui media sosial.

Pihaknya terus membantu pelaku UMKM agar dapat mendongkrak perekonomiannya meski dalam kondisi pandemi. Kedepannya kegiatan ini direncanakan akan terus berlanjut, dan diberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro lainnya yang ada di Kota Sabang.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Diskominfo Kota Sabang yang diikuti oleh 36 pelaku UMKM di Kota Sabang, dengan menghadirkan narasumber dari tim Lemdiklat Mitra Edukasi. Panitia juga menyediakan mini studio foto boks untuk pengambilan foto produk. (Cut Nauval D).

VIDEO TERKINI