Sabtu, April 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehDisdikbud Agara Keluarkan Surat Edaran Larangan Permainan Latto- latto di Sekolah

Disdikbud Agara Keluarkan Surat Edaran Larangan Permainan Latto- latto di Sekolah

Kutacane (Waspada Aceh) – Giliran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara, resmi mengeluarkan surat edaran, larangan permainan latto-latto di lingkungan sekolah.

Surat edaran tersebut dikeluarkan pada 10 Januari 2023 kepada seluruh UPTD Kecamatan, kepala sekolah, SMP, SD, TK/Paud/Negeri maupun swasta, sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, nomor: 82 Tahun 2015. tentang keamanan dan kenyamanan sekolah.

Permainan tersebut, selain mengganggu keamanan dan kenyamanan juga dikhawatirkan dapat mencederai pemain dan teman di dekatnya. Karena benda tersebut rentan pecah dan talinya mudah putus.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Kutacane, Budi Indra, kepada Waspadaaceh.com, membenarkan sudah menerima surat edaran tersebut, dan siap menindak lanjuti.

“Setelah menerima edaran tersebut kami langsung melakukan pemberitahuan kepada semua siswa agar tidak membawa permainan tersebut ke sekolah. Apa bila ada ditemukan nanti akan dipanggil orang tuanya,” kata Budi Indra.  (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER