Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehDisdik Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat SD dan SMP

Disdik Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat SD dan SMP

Suka Makmue (Waspada Aceh ) – Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, menggelar kegiatan MTQ tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Halaman Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli, kepada Waspadaaceh.com Rabu (26/7/2023) mengatakan, tujuan MTQ itu dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang keagamaan dan menciptakan generasi yang cinta terhadap Al-Qur’an masa mendatang.

Kegiatan MTQ ini kata Zulkifli, rutin dilaksanakan setiap tahun dengan maksud untuk meningkatkan semangat peserta didik dalam upaya meningkatkan kecerdasan belajar dalam bidang keagamaan di Kabupaten Nagan Raya.

“Untuk itu, saya berharap momentum MTQ ini dapat menggali potensi minat dan bakat, menuju genarasi yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,” sebutnya.

Selain itu Zulkifli juga menyebutkan, dalam rangka menyemarakkan, MTQ tersebut diikuti oleh SD per gugus serta SMP dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, Sekda Nagan Raya Ardimartha menyebutkan, dengan pelaksanaan MTQ yang digelar oleh Disdik Nagan Raya, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para pelajar dalam bidang keagamaan. Selain itu, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada Allah Swt, serta menumbuh kembangkan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan ukhuwah islamiah antar sesama pelajar.

Diketahui, cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat SD dan SMP itu antara lain tilawah, lomba pidato, hifzil qur’an, fahmil qur’an serta cabang kaligrafi khusus untuk pelajar tingkat SMP. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments