Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehDisbudpar Aceh Gandeng UKM IKM Nusantara Promosi Produk Aceh 

Disbudpar Aceh Gandeng UKM IKM Nusantara Promosi Produk Aceh 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Pasar Seni Budaya Fun Rally Wisata 2021 di Taman Budaya Banda Aceh, Kamis-Sabtu (8 -10/4/ 2021).

Dalam acara bertema Budaya dan Seni sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif tersebut, asosiasi Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM-IKM) Nusantara perwakilan Aceh ikut terlibat dalam mempromosikan produk-produk Aceh melalui kegiatan bazar.

Ketua UKM IKM Nusantara Aceh, Mussanurvan mengatakan, pada bazar tersebut ada sembilan stan yang mempromosikan produk-produk Aceh. Bazar ini menampilkan tema produk bungong jaroe, awe dan bilie, kreasi tas Aceh, ikan bumi Aceh, keripet krap krup, dll.

BACA:
Disbudpar Aceh Gelar Festival Perlombaan Doda Idi
Disbudpar Aceh Gelar Pameran Lukisan
Disbudpar Aceh Gelar Festival Tari Kreasi

“Acara yang difasilitasi oleh Disbudpar Aceh, kita mengangkat kembali produk-produk yang dimiliki masyarakat Aceh. Jadi pada setiap tenda bazar temanya bukan nama usahanya, karena lebih mengarah dalam promosi produknya,” tutur Mussanurvan kepada Waspadaaceh.com, Jumat (9/4/2021).

Saat ini, katanya, UKM IKM Nusantara Aceh mulai mendorong Kabupaten Aceh Besar sebagai pilot project. Dalam tiga bulan ini, katanya, di Aceh Besar terdapat sekitar 500 anggota yang tergabung di UKM IKM Nusantara Aceh.

Mussanurvan mengatakan, UKM IKM Nusantara ini merupakan sebuah perkumpulan atau asosiasi untuk mengangkat pelaku usaha kecil agar lebih produktif dalam meningkatkan perekonomian daerah. Kepengurusan UKM IKM Nusantara sudah tersebar di 30 provinsi dan berpusat di Jakarta.

BACA:
Disbudpar Aceh Gelar Launching Calendar of Event 2021 dan Aceh Travel Mart 2.0
Disbudpar Aceh Ingatkan Pelaku Pariwisata Tetap Patuhi Prokes
Disbudpar Aceh dorong pelaku pariwisata gunakan media sosial wadah promosi

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, berharap meskipun di masa pandemi COVID-19, kegiatan itu menjadi pendorong dan stimulus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER