Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk 10 KPM

Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk 10 KPM

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), menyalurkan bantuan peralatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk 10 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar dalam sejumlah desa di Aceh Utara, Selasa (5/10/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, Fuad Mukhtar, didampingi Kabid Bansos Mirodiatun Resi Nuridayati, dan Kasi Penanganan Fakir Miskin, Mukhlis serta disaksikan Kasubag bin Kejari Aceh Utara.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, Fuad Mukhtar, menyebutkan, bantuan untuk home industri (industri rumah tanga) yang diserahkan kepada 10 warga miskin dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi COVID-19.

“Bantuan bersumber dari Dana Intensif Daerah (DID) Tahun 2021, diberikan dalam bentuk barang, tidak dalam bentuk uang tunai, bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup dalam keluarga ditengah kondisi pandemi,” kata Fuad Mukhtar.

Dia merincinkan, dari 10 KPM yang menerima bantuan itu, 5 KPM di antaranya usaha menjahit, 3 KPM lainnya usaha membuat kue dan 2 KPM usaha gorengan. Selain itu meminta kepada penerima manfaat ini tidak menjual alat bantuan itu karena merupakan bantuan pemerintah.

“Bantuan yang diberikan tersebut tidak ada yang diperjualbelikan atau pindah tangan. Kami akan melakukan monitoring/ pengawasan setiap tiga hingga enam bulan sekali untuk melihat perkembangan usahanya. Jika itu terjadi, maka nama yang bersangkutan akan dievaluasi,” tegasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER