Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaDiguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruko dan Badan Jalan di Banda Aceh Terendam...

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruko dan Badan Jalan di Banda Aceh Terendam Banjir

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Akibat hujan deras mengguyur wilayah ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh, menyebabkan sejumlah ruko, permukiman dan beberapa badan jalan terendam banjir.

Pantauan Waspadaaceh.com, hujan deras mulai turun sejak pukul 14.00 WIB, Jumat (27/1/2023). Hujan dengan intensitas tinggi menimbulkan genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Akibatnya, beberapa ruas jalan di Kota Banda Aceh digenangi banjir seperti di Jalan Ratu Safiatuddin (depan Kodam Iskandar Muda), Jalan Dharma, Gampong Laksana, Jeulingke depan Polda Aceh, Lamyong, Darussalam dan Tungkop.

Tidak hanya ruas jalan, tingginya intensitas hujan di Banda Aceh juga membuat sejumlah rumah perkantoran dan ruko milik warga ikut tergenang banjir, seperti perkantoran Harian Waspada di jln Sri Ratu Safiatuddin hingga beberapa perumahan warga di Darussalam.

Masih dalam pantauan, beberapa warga turut membersihkan selokan di sekitar rumah agar genangan air cepat surut ataupun meresap.

Di samping itu, akibat hujan deras dan banjir lalu lintas di Kota Banda Aceh juga sedikit macet. Karena pengendara terpaksa mengurangi laju kendaraan baik roda dua maupun roda empat pada titik banjir.

Hingga berita ini diturunkan, hampir seluruh Banda Aceh dan Aceh Besar masih diguyur hujan deras. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments