Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaDi Tengah Pandemi COVID-19, CT Akuisisi 73% Saham Bank Harda

Di Tengah Pandemi COVID-19, CT Akuisisi 73% Saham Bank Harda

Jakarta – Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 yang melanda Indonesia dan mengakibatkan banyak perusahaan “terpuruk,” PT Mega Corpora milik pengusaha nasional, Chairul Tanjung (CT), justeru akan mengakuisisi PT Bank Harga Internasional Tbk.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pemilik saham emiten berkode BBHI yakni PT Hakumputra Perkasa akan menjual seluruh saham milik mereka sebesar 3 miliar atau 73,71 persen kepada PT Mega Corpora. Kesepakatan perjanjian jual beli saham ini telah ditandatangani pada 16 Oktober 2020.

“Mendukung kebijakan perbankan di Indonesia dan mengembangkan perseroan untuk menjadi bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari segi operasional maupun permodalan,” tulis Bank Harda dalam keterbukaan informasi, sebagaimana dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Selasa (2/11/2020).

Rencana pengambilalihan perseroan ini masih dalam proses pelaksanaan persetujuan RUPSLB sebagai salah satu syarat untuk memperoleh izin pengambilalihan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagaimana diketahui, CT tidak saja dikenal sebagai pengusaha sukses yang menggeluti bisnis media massa dan properti. Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di era Presiden SBY ini juga merambah ke bisnis perbankan.

Bank Mega, tercatat bank milik bos Trans Crop tersebut. CT mengambil alih Bank Mega pada tahun 1996. Kini CT juga mengakuisisi mayoritas saham Bank Harda, justeru di tengah pandemi COVID-19. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER