Beranda Info Aceh Jaya Di Aceh Jaya Telah Tersedia Ruang Khusus Pasien COVID-19

Di Aceh Jaya Telah Tersedia Ruang Khusus Pasien COVID-19

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB (tengah) memotong pita sebagai tanda diresmikan ruang Pinere di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Kamis (13/8/2020). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan Tb, meresmikan ruangan rawat pasien Penyakit Infeksi New Emarging dan Reemarging (PINERE) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Kamis (13/8/2020).

“Dengan diresmikan ruang rawatan Pinere di Rumah Sakit Teuku Umar ini diharapkan penanganan pasien COVID-19 bisa lebih baik dan terarah di Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, kepada wartawan usai peresmian.

Penyediaan ruang Pinere atau ruang rawatan pasien COVID-19 tersebut merupakan arahan langsung dari Plt Gubernur Aceh untuk penanganan pasien COVID-19 di wilayah masing-masing.

“Ini arahan Plt Gubernur Aceh, setiap rumah sakit di kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh wajib untuk menyediakan ruang rawatan khusus bagi pasien COVID-19,” ujar Irfan

Selain ruangan Pinere, lanjutnya, juga telah disiapkan ruang isolasi atau ruang karantina bagi pasien OTG di Aceh Jaya bertempat di bekas komplek Dinas BMPKB Aceh Jaya.

“Saat penanganan medis, Pasien OTG di Aceh Jaya ke depan akan ditempatkan di kompleks tersebut. Sehingga pasien OTG tidak akan kontak langsung dengan warga lainnya,” sambungnya.

Dia berharap agar warga di Aceh Jaya tetap menjalankan anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus COVID-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Pemerintah Aceh Jaya akan terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dan kemungkin akan kembali diaktifkan pos pemantauan di perbatasan,” tutupnya. (Zammil).

BERBAGI