Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehDi Acara PII, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bahas Isu Kemiskinan Aceh

Di Acara PII, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bahas Isu Kemiskinan Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  Aceh membahas isu kemiskinan di Aceh pada acara konferensi pers Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Aceh 2021, pada Kamis (25/2/2021) di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh, Safuadi, berpendapat, untuk mengatasi masalah kemiskinan di Aceh, pemerintah harus menyelesaikan masalah tersebut sesuai porsinya.

Safuadi juga menambahkan, seharusnya jika di Aceh menganggap masalah kemiskinan itu istimewa maka penyelesaiannya juga harus istimewa.

Kepada wartawan, Safuadi mengatakan bahwa faktor kemiskinan di Aceh juga berkaitan dengan pendidikan masyarakat. Menurutnya, kondisi pendidikan di Aceh saat ini hanya berfokus pada mencari nilai bukan mencari kecerdasan. Seharusnya menciptakan generasi yang cerdas dan cergas (sesuai).

“Kita perlu menciptakan generasi yang cerdas, bukan hanya yang mampu menyelesaikan soal ketika ujian, tetapi yang mampu menyelesaikan masalah,” jelasnya. (Fanz)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER