Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaDarwati A.Gani Resmi Daftar Sebagai Calon Anggota DPD RI 

Darwati A.Gani Resmi Daftar Sebagai Calon Anggota DPD RI 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Darwati A.Gani yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh.

Pendaftaran itu langsung dilakukan Darwati didampingi para relawan dengan mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Banda Aceh, Kamis (4/5/2023). Berkas pendaftaran langsung diterima oleh Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri.

Pada kesempatan itu, Darwati menyebutkan dirinya telah melakukan proses panjang untuk maju sebagai calon Anggota DPD RI. Mulai dari pengumpulan KTP, mengupload di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) hingga verifikasi faktual.

“Alhamdulillah hari ini bisa mendaftar di KIP dan mudah-mudahan semua proses ke depannya berjalan lancar,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Darwati meminta dukungan dari semua pihak agar bisa mewakili perempuan Aceh menjadi anggota DPD RI nantinya pada periode 2024-2029.

“Tentu ini bukan hal mudah, namun dibutuhkan usaha yang maksimal,” lanjutnya.

Darwati mengakui, hingga kini banyak partai politik nasional yang mengajak dirinya untuk maju sebagai calon DPR RI, namun menurutnya calon independen inilah yang terbaik baginya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelengaraan Pemilu KIP Aceh, Munawarsyah, menyebutkan sejak dibukanya pendaftaran bagi calon anggota DPD RI pada 1-14 Mei 2023, pihaknya baru menerima dua calon yaitu Fadhil Rahmi dan Darwati A.Gani.

“Untuk Fadhil Rahmi, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sudah kita berikan tanda terima,” katanya.

Sementara itu, untuk berkas pendaftaran Darwati A.Gani akan diperiksa terlebih dahulu. Nantinya, kata Munawarsyah, akan dikonfirmasi kembali terkait kelengkapan berkas tersebut.

Sebagai informasi, pada hari ini juga ada dua calon anggota DPD RI yang mendaftar ke KIP Aceh yaitu Mohd Ilyas dan Muhammad Zulmi. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments