Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaBustami, Achmad Marzuki dan Safrizal ZA Masuk ke Meja Tito untuk Calon...

Bustami, Achmad Marzuki dan Safrizal ZA Masuk ke Meja Tito untuk Calon Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bustami Hamzah (Sekda Provinsi Aceh), Achmad Marzuki (Pj Gubernur Aceh) dan Safrizal ZA (Dirjend Bina Atwil Kemendagri), namanya saat ini sudah masuk ke Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemendagri.

Ketiga nama ini, selanjutnya akan sampai ke meja Mendagri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Sebelumnya, DPRA Aceh telah mengusulkan satu nama calon Pj Gubernur Aceh, yakni Bustami Hamzah yang saat ini menjabat Sekda Aceh.

“Tiga nama ini sekarang sudah masuk ke meja Sekjend. Setelah itu nantinya akan diteruskan ke meja Pak Tito,” kata seorang sumber di internal Kemendagri, Senin (3/7/2023).

Sumber yang enggan disebut namanya ini mengatakan, ketiga nama itu dalam satu hari ke depan sudah ditentukan Mendagri kemudian diajukan ke Presiden. Setelah itu tinggal menunggu SK Presiden.

“Satu hari, paling lambat dua hari ke depan SK sudah keluar. Hari ini sudah masuk ke Sekjend, nanti masuk ke meja Mendagri untuk selanjutnya, Pak Tito yang tentukan siapa yang dipilih jadi Pj Gubernur Aceh,” ungkap sumber.

Terkait hal ini, Kapuspen Kemendagri Beni Irwan enggan berkomentar terkait tiga nama calon Pj Gubernur Aceh ini, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com.

Sebab, sebelumnya, hanya Sekda Aceh Bustami menjadi calon tunggal nama yang diusulkan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ke Kemendagri. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER