Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaNasionalBudi Waseso Kembali Pimpin Kwarnas Pramuka Masa Bakti 2023-2028

Budi Waseso Kembali Pimpin Kwarnas Pramuka Masa Bakti 2023-2028

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Budi Waseso secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka untuk masa bakti 2023-2028.

Jenderal purnawirawan bintang tiga tersebut terpilih dalam Musyawarah Nasional ke-XI yang digelar di Gedung Balai Meuseraya Aceh (BMA) di Banda Aceh, Senin (4/11/2023).

Meskipun awalnya terdapat lima calon, Budi menjadi calon tunggal setelah melewati seleksi komisi D. Budi yang juga mantan Direktur Utama Bulog ini menyatakan, seleksi tersebut dilakukan secara demokratis.

Budi juga menjelaskan kesiapannya untuk menyusun program nasional selama lima tahun ke depan dan mengevaluasi kendala dari periode sebelumnya.

“Fokus ke depan yaitu membina generasi muda Indonesia agar memiliki karakter dan integritas. Berharap hasil pembahasan tersebut dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kebijakan dan kegiatan kepramukaan tingkat nasional,” jelasnya.

Munas Gerakan Pramuka juga membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Rencana Strategis Gerakan Pramuka 2024-2029, draft amandemen Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, serta kegiatan-kegiatan kepramukaan tingkat nasional untuk lima tahun mendatang. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments