Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehBPKH dan Baznas Salurkan Hewan Kurban di Aceh

BPKH dan Baznas Salurkan Hewan Kurban di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan bantuan berupa empat ekor sapi kurban untuk masyarakat di Aceh.

Penyerahan bantuan dilakukan di BKM Khairul Ummah (PHBI) Dusun Diwai Makam Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (30/6/2023).

Penyerahan hewan kurban dihadiri Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dan Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH Amri Yusuf.

BACA: Shalat Idul Adha di Unmuha Banda Aceh, Khatib: Jemaah Harus Utamakan Keikhlasan dalam Berkurban

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan rasa syukur karena pihaknya bersama BPKH dapat menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Aceh yang berhak menerima.

Menurutnya, hewan kurban menyediakan sumber protein yang berkualitas tinggi bagi masyarakat kurang mampu. Para masyarakat rentan kerap tidak mampu membeli daging dalam jumlah yang cukup atau secara rutin.

BACA: Stok Hewan Kurban di Aceh Tercukupi Capai 79 Ribu Ekor

“Hewan kurban memberikan kesempatan untuk memperoleh daging segar yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka, terutama selama periode perayaan seperti Idul Adha. Alhamdulillah Baznas bersama BPKH memfasilitasi hal tersebut demi membantu sesama,” kata Rizaludin.

Rizaludin menyebutkan semangat ini pun sejalan dengan tujuan Baznas yang mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat dalam tajuk Kurban Berkah Baznas.

“Berkurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah, mengikuti teladan Nabi Ibrahim, memperkuat ikatan spiritual, mempromosikan kesejahteraan sosial, dan memberikan manfaat ekonomi. Semoga keberkahan selalu mengiringi langkah kita,” ucap Rizaludin.

Sementara itu, Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH Amri Yusuf mengatakan bantuan hewan kurban tersebut merupakan upaya nyata BPKH untuk mengemas bantuan menjadi lebih bernilai manfaat.

BACA: Shalat Ied, Ribuan Warga Banda Aceh Padati Lapangan Blang Padang

Terlebih, BPKH dan Baznas sudah kerap bekerja sama untuk menyalurkan beragam bantuan mulai dari kesehatan, aksi kemanusiaan, pendidikan, dan lainnya.

‘’Ini merupakan sinergi yang baik. Kami berharap terus bisa berkolaborasi karena kebaikan ini muaranya untuk kepentingan masyarakat, termasuk di Provinsi Aceh,’’ ujar Amri Yusuf.

Pada Idul Adha 1444 Hijriah, BPKH menyalurkan 1.000 sapi dan 1.000 kambing secara nasional. Penyaluran melalui Baznas sebanyak 120 sapi dan 120 kambing di 15 provinsi, di mana untuk Aceh sebanyak 12 sapi dan 20 kambing. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments