Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaShalat Ied, Ribuan Warga Banda Aceh Padati Lapangan Blang Padang

Shalat Ied, Ribuan Warga Banda Aceh Padati Lapangan Blang Padang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya memadati Lapangan Blang Padang, Banda Aceh untuk menunaikan Shalat Idul Adha tahun 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Pantauan Waspadaaceh.com, jamaah mulai memadati Lapangan Blang Padang yang beralamat di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, mulai pukul 06.30 WIB. Hingga pukul 07:30 WIB lapangan tersebut sudah diisi oleh lautan manusia.

Namun beberapa jamaah masih terjebak macet di seputaran Blang Padang. Kendati demikian, beberapa petugas gabungan dari kepolisian dan juga Dinas Perhubungan Aceh (Dishub) tampak mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Shalat Idul Adha dilaksanakan pada pukul 07.35 dan selesai 08.04 WIB. Pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan khidmat dari awal pelaksanaan hingga selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha. Walaupun lapangan sedikit basah akibat diguyur hujan pada malam takbiran Idul Adha.

Adapun yang bertugas sebagai khatib Dr. Ridwan Nurdin, MCL (Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan yang bertugas sebagai imam Tgk. H. Muzakkir AR (Imam Masjid Raya). Sementara yang bertugas sebagai naib Imam, Tgk. Abdul Manaf Daud (Imam Masjid Raya).

Saat itu Khatib Dr. Ridwan Nurdin dalam tausiahnya menyampaikan tentang perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta keikhlasannya dalam berkurban.

Sebelumnya pengurus UPTD Masjid Raya Baiturrahman juga mengumumkan daftar penyerahan hewan kurban di Masjid Raya Baiturrahman. Nantinya, hewan kurban ini akan dipotong di beberapa tempat di Banda Aceh dan akan disalurkan kepada masyarakat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments