Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaNasionalBNN Gandeng Japfa Comfeed Indonesia Sukseskan Alternatif Development

BNN Gandeng Japfa Comfeed Indonesia Sukseskan Alternatif Development

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk untuk menyukseskan program alternatif development di Provinsi Aceh.

Kerja sama BNN dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN Andjar Dewantoro dan Rachmat Indrajaya mewakili PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di Banda Aceh, Senin (15/7/2019).

Kerja sama tidak hanya seputar bidang pencegahan saja, tetapi juga mendukung bidang pemberdayaan masyarakat dalam program alternative development yang dimiliki oleh BNN.

Berdasarkan nota kesepahaman tersebut, beberapa kerja sama disepakati kedua pihak antara lain, dukungan pelatihan, kemitraan, kewirausahaan, dan pemasaran bagi program pemberdayaan alternatif, dan pascarehabilitasi.

Kemudian, dukungan pelaksanaan program informasi dan edukasi tentang P4GN, pembentukan relawan anti narkoba, pembinaan dan peningkatan peran serta perusahaan sebagai penggiat antinarkoba serta pelaksanaan tes/uji narkoba di lingkungan perusahaan.

Kerja sama kemitraan dan kewirausahaan dilakukan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kesediaan PT. Japfa Comfeed Indonesia untuk menerima hasil panen dari warga binaan yang berada di bawah Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN.

Hasil panen tersebut berupa jagung yang dihasilkan dari alih fungsi lahan ganja menjadi lahan produktif yang dikelola masyarakat Aceh.

Kemitraan lain berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat binaan BNN seperti pemeliharaan ayam dengan pola kemitraan yang dilakukan di kandang-kandang milik masyarakat sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang dibutuhkan PT Japfa Comfeed Indonesia maupun anak perusahaannya.

Kerja sama ini diharapkan akan menyukseskan program alternatif development yang digalakan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN dalam alih fungsi lahan ganja menjadi lahan produktif di Aceh.

BNN juga berharap adanya kerja sama ini dapat mendorong dan menginspirasi pihak-pihak lain, khususnya pihak swasta untuk dapat mendukung dan berpartisipasi dalam program alternative development tersebut. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER