Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaBI Lhokseumawe Sediakan Rp1,55 T untuk Penukaran Uang

BI Lhokseumawe Sediakan Rp1,55 T untuk Penukaran Uang

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Lhokseumawe menyediakan uang sejumlah Rp1,55 triliun yang terdiri dari berbagai pecahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menukar uang dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, Kamis (31/5/2018) mengatakan, penyediaan uang untuk melayani penukaran tersebut, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,42 triliun.

“Penukaran uang ini telah dimulai. Maka selain di perbankan, masyarakat juga boleh melakukan penukaran uang di halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe dan akan dilayani dari pagi hingga sore,” ujar Yufrizal.

Yufrizal menambahkan, untuk layanan penukaran uang di halaman Masjid Agung Islamic Center, maka dalam setiap harinya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe menyediakan uang tunai sebesar Rp200 juta dari berbagai pecahan.

Pihaknya telah melakukan tes pasar, dengan membawa uang untuk melakukan penukaran sebesar Rp200 juta dan yang terserap hanya sekitar Rp40 juta. Bisa saja masyarakat belum membutuhkannya atau karena persoalan kondisi ekonomi, katanya.

“Sejal tanggal 28 Mei, kami telah melakukan tes pasar,” tutur Yufrizal. (M.Agam Khalilullah)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER