Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaNasionalBertemu Wamen ESDM, Gubernur Irwandi Bahas Pasokan Gas

Bertemu Wamen ESDM, Gubernur Irwandi Bahas Pasokan Gas

Banda Aceh (WaspadaAceh): Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, bertemu Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, dalam rangka membahas negosiasi kontrak harga gas antara Blok A Medco, Pertamina, dan Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Pertemuan berlangsung di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta, Senin (26/03/2018. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, sebagaimana dikutip dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, pada pertemuan itu telah memperoleh kesepakatan antara Medco, Pertamina dan PIM.

Kesepakatan yang dicapai kata Mulyadi Nurdin, merupakan kesepakatan win-win solution yang akan manjamin pasokan gas dari Medco di Blok A.

Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu, gubernur ingin memastikan bahwa pabrik Pupuk Iskandar Muda (PIM) tetap berjalan dan pasokan gas tetap lancar dari Blok A, dengan harga terjangkau. Pertemuan itu dihadiri juga dari pihak Pertamina, Medco, dan PIM.

“Pada pertemuan tersebut gubernur bersama Wamen ESDM membahas negosiasi kontrak harga gas untuk implementasi Blok A Medco, Pertamina, dan PIM. Alhamdulillah ada sebuah kesepakatan bersama,” ujar Mulyadi Nurdin.(rel/b.01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER