Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutBertemu Mahasiswa Cipayung Plus, Plt Wali Kota Medan Ajak Jihad Narkoba

Bertemu Mahasiswa Cipayung Plus, Plt Wali Kota Medan Ajak Jihad Narkoba

Medan — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, H.Akhyar Nasution, pada diskusi terbuka dengan sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, mengajak untuk berjihad melawan Narkoba.

Diskusi terbuka itu dilaksanakan di D’Park Coffee Yafurni Plaza Jalan Iskanda Muda Medan, Selasa sore (4/2/2020). Hadir dalam diskusi itu, sejumlah ketua organisasi mahasiswa GMNI Medan, GMKI, MPO HMI Medan, Himabudi, Himmah Medan, KAMMI dan IMM.

Dalam diskusi tersebut ada banyak gagasan ide mahasiswa dalam hal pembangunan dan penataan kota, diantaranya konsep kota tua, normalisasi sungai, penataan pasar tradisional, transportasi hingga ruang publik yang belum tertata dengan baik.

Ketua MPO HMI, Denny Tanjung mengatakan, penataan taman di kota Medan belum terbuka untuk anak muda, walaupun sekarang ada banyak yang memanfaatkannya hanya sekedar bermain, olah raga dan sekedar duduk-duduk saja. Hendaknya, kata Denny, Pemko Medan memberikan taman terbuka yang bisa dimanfaatkan kelompok milenial.

“Misalnya diberikan semacam tempat diskusi dipadukan perpustakaan dan ada ruang-ruang pameran untuk memajang hasil produk-produk mahasiswa,” katanya.

Para pengurus Cipayung Plus juga berharap wali kota Medan selalu terbuka menerima masukan dan memberikan kesempat berdiskusi dengan mahasiswa. Hal ini agar ide dan gagasan mahasiswa yang menyuarakan kebenaran atas nama masyarakat bisa langsung tersampaikan ke pemangku kebijakan.

Menjawab ini, Akhyar Nasution mengatakan, Pemko Medan sangat terbuka dengan ide dan gagasan mahasiswa. Bahkan, lanjut Akhyar, banyak penataan untuk membuat Medan Cantik melibatkan anak-anak muda kreatif.

“Dalam berbagai pertemuan dengan kelompok generasi muda, saya selalu mengajak mereka. Kota Medan ini sangat terbuka bagi siapa saja yang memiliki ide dan gagasan menata kota. Karena dengan banyaknya gagasan dan ide, maka terciptalah kota yang baik,” ujar Akhyar.

“Hari ini saya mengajak Cipayung Plus jihad terhadap narkoba. Jihad dalam artian, mahasiswa harus menggeret teman atau orang-orang di sekitarnya untuk menjauhi Narkoba, dan menyadarkan orang yang sudah terseret untuk menghentikan Narkoba,” kata balon Wali Kota Medan ini. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER