Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehBayi Ditemukan dalam Kardus di Jembatan Pango Banda Aceh

Bayi Ditemukan dalam Kardus di Jembatan Pango Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Masyarakat dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam kotak kardus air mineral yang dibuang di Jl. Prof Ali Hasymi di atas trotoar jembatan Desa Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (6/4/2023).

Berdasarkan pantauan, bayi tersebut diletakkan dalam kardus dan ditutupi sajadah berwarna hijau. Awalnya, bayi ini ditemukan oleh warga bernama Haya, 17, sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Ulee Kareng, Iptu Roby Afrizal mengatakan, saksi selesai shalat Subuh jalan-jalan melintasi jembatan Pango dan melihat sebuah kotak air mineral di pinggir jalan. Kemudian melihat isi dalam kotak tersebut ada seorang bayi dibalut dengan kain bewarna pink.

Kemudian, saksi bersama warga membawa bayi perempuan itu ke Puskesmas Ulee Kareng untuk penanganan medis dan menghubungi Polsek Ulee Kareng untuk penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan pemeriksaan awal dari Puskesmas Ulee Kareng, bayi dalam keadaan sehat, berat badan 3,2 kilogram dengan tinggi badan 50 cm.

“Tali pusar bayi nampak masih basah dan sudah dipotong dan dibalut dengan kain warna pink. Dari keterangan pihak medis bayi perempuan tersebut berumur satu atau dua hari. Bayi dalam keadaan sehat tidak ada tanda kekerasan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Iptu Roby, bayi sudah dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh dan sudah ditangani oleh pihak medis didampingi pihak Dinsos Aceh

Sementara pihaknya akan mencari petunjuk di sekitar TKP guna mengetahui siapa orang tua yang membuang bayi tersebut. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER