Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehBaitul Mal Agara Salurkan Zakat Bagi 50 Mualaf 

Baitul Mal Agara Salurkan Zakat Bagi 50 Mualaf 

Kutacane (Waspada Aceh) – Sebanyak 50 asnaf mualaf di Aceh Tenggara (Agara), menerima zakat dari Baitul Mal Kabupaten (BMK) setempat, Rabu (5/10/2022). Penyaluran dilakukan setelah melalui proses pendataan dan verifikasi sebelumnya.

Ketua Dewan Pengawas Baitul Mal Agara, Kasirin, menjelaskan, zakat untuk 50 mualaf disalurkan setelah melakukan validasi dan verifikasi data yang disampaikan oleh tim relawan maupun kepala desa.

“Untuk 50 mualaf ini menerima zakat senilai 2 juta rupiah per orangnya,” katanya.

Menurut dia, dari 83 data mualaf yang disampaikan oleh tim relawan dan kepala desa, hanya 50 mualaf yang dianggap layak menerima zakat.

Selain zakat mualaf ini, termasuk zakat fakir, zakat miskin, zakat ibnusabil dan zakat fisabilillah juga telah disalurkan. Dana zakat infaq sedekah (ZIS) tahap II di anggaran 2022, hanya sebesar Rp2 miliar yang disalurkan terdiri 3.149 orang penerima zakat, jelasnya.

Pantauan Waspadaaceh.com, sebelum mualaf menerima zakat yang disalurkan di Aula Gedung Baitul Mal tersebut, para mualaf diingatkan atas kewajibannya sebagai umat Islam dan melapaskan rukun Islam. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER