Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAtlet Atletik Aceh Matangkan Persiapan, Targetkan Medali Emas pada PON Papua 2021

Atlet Atletik Aceh Matangkan Persiapan, Targetkan Medali Emas pada PON Papua 2021

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Atlet cabang olahraga atletik Aceh terus mematangkan persiapannya untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kedua atlet tersebut yakni Burhan Wardhani untuk lari 100 meter dan Fuad Ramadhan lari 400 meter. Keduanya saat ini menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh.

Salah seorang pelatih, Firman Fachrudin, mengatakan pihaknya akan terus mematangkan persiapan semaksimal mungkin. Ia dan timnya menargetkan medali emas dapat diraih dalam kejuaraan PON Papua mendatang.

“Alhamdulillah persiapan cukup baik karena ada dukungan dari KONI yang terus mengalir. Apa yang dibutuhkan juga terpenuhi. Proses latihan kita sudah menginjak fase persiapan khusus akhir untuk pelari 100 meter sedangkan pelari 400 meter sudah minggu pertama,” tutur Firman saat ditemui jurnalis Waspadaaceh.com di sela-sela latihan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Selasa (3/8/2021).

Mantan atlet yang pernah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tersebut juga mengungkapkan, meskipun dalam keadaan pandemi, pihaknya tetap menyesuaikan sistem latihan agar stamina dan kesehatan atlet tetap terjaga.

Atlet lari 100 meter Burhan Wardhani, mengatakan ia terus fokus dan bersemangat mematangkan persiapannya. Saat ini memasuki tahap persiapan khusus menjelang kompetisi.

Sementara itu, Fuad Ramadhan, atlet lari 400 meter, mengatakan persiapannya sudah mencapai 80 persen, dengan target bisa mencapi 100 persen menjelang Oktober mendatang. Saat ini ia memauski persiapan tahap pra kompetisi.

“Alhamdulillah persiapan sudah 80 persen. Insya Allah kita maksimalkan 100 persen menghitung beberapa bulan lagi pertandingan. Saat ini persiapan pra kompetisi,” tuturnya.

Pelari asal Aceh Timur ini juga mengatakan tahap persiapan yang dijalani yaitu persiapan umum, persiapan khusus, persiapan pra kompetisi dan kompetisi.

Pendamping khusus atlet KONI Aceh, Aldin Nainggolan, yang juga ikut memantau Pelatda tersebut berharap dengan pelatihan yang maksimal ini menargetkan agar Aceh bisa meraih juara.

“Semoga dengan persiapan yang matang ini, kita targetkan Aceh raih medali emas,” tutur Aldin Nainggolan. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER