Beranda Aceh Bupati Aceh Jaya: Kemakmuran Tempat Ibadah Jangan Tak Sebanding dengan Kemegahannya

Bupati Aceh Jaya: Kemakmuran Tempat Ibadah Jangan Tak Sebanding dengan Kemegahannya

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB meletakkan batu pertama pembangunan Meunasah Baitul Makmur di Desa Panton Kecamatan Teunom, Selasa (3/8/2021). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh ) – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, meletakkan batu pertama pembangunan Meunasah Baitul Makmur di Desa Panton Kecamatan Teunom, Selasa (3/3/2021).

Kegiatan tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Syariat Islam, Kadis Pertanian, Kasatpol PP dan WH, Camat Teunom dan Keuchik Gampong Panton.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyampaikan, meunasah merupakan
salah satu sarana ibadah menuju kedekatan kepada Allah dengan khusyuk dan tawaddhuk.

Oleh karena itu, lanjutnya, pembangunan ini harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dan mempertimbangkan kualitas bangunan agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

“Kami berharap kelak bila meunasah ini telah selesai dibangun, agar diiring dengan memakmurkannya serta menjadikannya sebagai pusat peribadatan dan pusat kajian ilmu Islam bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, pembangunan meunasah ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Banyak masjid ataupun meunasah yang dibangun dengan begitu indah dan megah. Namun sayangnya, begitu kita lihat tingkat kemakmuran
jamaahnya hanya beberapa orang saja, tidak sebanding dengan keindahan dan kemegahannya,” pungkas bupati. (Zammil)