Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnsipasi Pelanggaran Syariat, Forkopimda Ikut Awasi Malam Pergantian Tahun

Ansipasi Pelanggaran Syariat, Forkopimda Ikut Awasi Malam Pergantian Tahun

Banda Aceh (Waspadaaceh) – Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar bersama Forkopimda ikut melakukan monitoring pengawasan dan antisipasi pelanggaran syariat islam pada malam pergantian tahun baru di Banda Aceh. Senin (01/01/2024) dini hari.

Hal ini dilakukan untuk memastikan malam pergantian tahun baru masehi 2024 di Banda Aceh berlangsung tanpa adanya perayaan sebagaimana seruan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh yang melarang perayaan pergantian tahun baru.

Kegiatan diawali di Simpang Lima Banda Aceh dengan zoom meeting unsur Forkopimda Propinsi Aceh dengan Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Perhubungan RI. Kemudian Forkopimda kota melakukan pemantauan pos di Pelabuhan Ulee Lheu. Dan dilanjutkan dengan Apel bersama Forkopimda dengan para pimpinan OPD, para Camat dan Dai Perkotaan di Balai Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan suasana malam pergantian tahun sangat kondusif dan terkendali hal ini terlihat setelah pihaknya dan pemko melakukan pratoli di sejumlah titik dalam wilayah kota Banda Aceh.

Pada malam pergantian tahun kata Farid, jalan protokol dan pusat Kota Banda Aceh tampak lebih ramai dan padat, di samping warga kota juga karena banyak pendatang dari luar yang sedang berlibur di ibukota Propinsi Aceh.

Karena itu politisi PKS itu mengapresiasi jajaran Forkopimda kota, baik itu Pemko, Kapolresta, Dandim 0101/KBQ, Kajari, serta MPU juga Mahkamah Syar’iyyah yang telah memberikan dukungan penuh untuk melakukan pengawasan di malam pergantian tahun ini.

“Pergantian tahun kita maknai untuk mengevaluasi semua aktivitas di tahun 2023, mensyukuri segala capaian yang telah diraih, serta bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada warga kota agar Banda Aceh lebih baik lagi di tahun 2024,” kata Farid Nyak Umar.

Sementara Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin mengatakan Forkopimda hadir untuk memantau langsung di lapangan menjelang malam pergantian tahun di Banda Aceh berjalan aman, nyaman tenteram tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah sebagaimana kita lihat bersama, pergantian tahun baru di Banda Aceh berjalan aman baik,” kata Amiruddin disela-sela melakukan pemantauan di Simpang Lima Banda Aceh.(*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER