Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAnimo Masyarakat Aceh Membuat Paspor Meningkat

Animo Masyarakat Aceh Membuat Paspor Meningkat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Memasuki tahun baru 2023 permohonan maupun penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa.

Hal ini disebabkan animo masyarakat Aceh untuk bepergian ke luar negeri meningkat pasca dibukanya penerbangan internasional yang sebelumnya ditutup akibat COVID-19.

“Jadi sangat banyak masyarakat Aceh yang membuat paspor untuk tujuan ke luar negeri. Ini karena sebelumnya lockdown, kemudian negara tujuan tidak membolehkan berangkat, akhirnya baru dibuka,” kata Penanggung Jawab Layanan Imigrasi di MPP Aceh Besar, Andriawan, kepada Waspadaaceh.com, Senin (2/1/2023).

Apalagi, lanjutnya, Banda Aceh sudah banyak penerbangan ke Kuala Lumpur dan Penang. “Jadi antusias masyarakat lagi tinggi-tingginya,” ucapnya.

Andri mengatakan, mereka yang mengajukan permohanan paspor, umunya bertujuan untuk melancong atau berlibur ke negara Malaysia, berobat ke Penang, wisata ke luar negeri bahkan untuk keperluan umrah.

“Hanya satu atau dua orang saja yang tujuan wisata ke luar Asean,” sebutnya.

Berdasarkan pantauan waspadaaceh.com, dari beberapa stan yang membuka pelayanan, hanya stan Imigrasi yang terlihat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini juga dibenarkan oleh petugas stan yang lain.

“Biasanya di sini sepi, selama dibuka pelayanan Imigrasi di MPP ini jadi cukup ramai, khususnya di stan Imigrasi,” ucap salah seorang petugas MPP Aceh Besar di Lambaro. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments