Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaAdakah yang Sadar, BBM Non Subsidi Sudah Naik?

Adakah yang Sadar, BBM Non Subsidi Sudah Naik?

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Adakah yang tahu dan sadar kalau Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi sudah naik sejak Rabu siang (10/10/2018)?

PT Pertamina (Persero), telah menyesuaikan harga BBM di SPBU untuk jenis Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO, hari Rabu, berlaku mulai pukul 11:00 WIB. Sedangkan harga BBM jenis Premium, Bios)olar PSO dan Pertalite tetap seperti biasa (tidak naik).

Aaat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel, dimana penetapannya mengacu pada Permen ESDM No. 34 Tahun 2018 Perubahan Kelima atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.
“Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter,” demikian isi keterangan tertulis Pertamina, Selasa (10/10/2018).

Terkecuali untuk daerah yang kini dilanda bencana alam, seperti Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, harga BBM sementara ini tidak naik.

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. (Ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER