Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAceh Juara Sepakbola PPLP

Aceh Juara Sepakbola PPLP

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kesebelasan Aceh tampil sebagai juara pertama kejuaraan nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP), setelah di final mengalahkan DKI Jakarta 2 – 0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (24/7/2018).

Dua gol yang mengantarkan Aceh sebagai juara diciptakan oleh Ramadhan menit ke-46 dan 57. Sebagai juara, Aceh mendapat medali emas. Sedangkan DKI harus puas dengan medali perak.

Sementara itu, peringkat ke tiga atau medali perunggu diraih Musi Banyuasin, setelah mengalahkan Papua 11 – 10 lewat adu finalti. Kedua tim ini bermain imbang 1 – 1 dalam waktu normal 2 x 40 menit.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh,  Darmansah, menutup Kejurnas sepakbola antar PPLP ini sekaligus mengalungkan medali emas kepada para pemain tim PPLP Aceh. Medali perak untuk tim DKI dikalungkan perwakilan dari Kemenpora.

Mantan pemain tim nasional (Timnas)  Indonesia era 90-an, Ricky Yakob sebagai tim pemandu bakat dari Kemenpora mengalungkan medali perunggu kepada para pemain tim Muba.

Kadispora menyatakan tampilnya Aceh sebagai juara suatu prestasi yang harus dipertahankan. Darmansah menyebutkan, banyak bibit-bibit olahraga Aceh yang perlu mendapat pembinaan, sehingga nanti berprestasi di tingkat nasional.  Pembinaan prestasi olahraga suatu program Aceh Teuga atau Aceh Kuat.

Ia menambahkan, pembinaan olahraga pelajar adalah suatu model pembinaan di Indonesia saat ini. Sang juara muncul melalui proses pembinaan, jadi tidak lahir begitu saja. Untuk itu perlu meningkatkan terus pembinaan secara terukur dan berkesinambungan”, ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Bidang Pembibitan Olahraga, Dispora Aceh, Ainul Mardhiah melaporkan kejuaraan nasional sepakbola antar PPLP/PPLD dan Sekolah Olahraga diikuti 15 provinsi. Kejurnas ini adalah suatu wahana evaluasi pembinaan PPLP di Indonesia. (b.01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER