Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaCJH Pijay Gabung Kloter 11/12, 14 CJH Singkil Ikut Manasik

CJH Pijay Gabung Kloter 11/12, 14 CJH Singkil Ikut Manasik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, akan berangkat ke tanah suci Makkah (Arab Saudi) bergabung bersama kelompok terbang (Kloter) 11 dan Kloter 12.

Kasi Bimas Kantor Kementrian Agama Pidie Jaya, Muklis kepada Waspadaaceh.com, Selasa (24/7/2018) mengatakan, jumlah CJH sebanyak 207 jamaah.

“Sebanyak 205 jamaah bergabung dengan kloter 11 yang terdiri dari jamaah Pidie dan Aceh Tamiang, sedangkan dua jamaah berangkat kloter 12 bergabung dengan kloter Medan,” jelasnya.

Jamaah kloter 11 berangkat dari Pidie Jaya ke Embarkasi Haji Banda Aceh, 13 Agustus mendatang, dan diterbangkan keesokan hari melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang.

Sementara dua jamaah yang tergabung dengan kloter terakhir Aceh (12) berangkat dari Kabupaten Pidie Jaya 14 Agustus mendatang dan diterbangkan keesokan hari melalui Bandara SIM Blang bintang bersama dengan kloter Medan.

14 Jamaah Calon Haji Singkil Manasik

Sementara itu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 14 jamaah calon haji (JCH), sejak hari Selasa (24/7/2018).

Bimbingan manasik haji tahun 2018 berlangsung selama 2 hari, mulai dari 24 – 25 Juli 2018.  Para JCH mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di Aula Kemenag Aceh Singkil.

Ketua panitia pemberangkatan haji, Suhardiman, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, yang sebelumnya sudah dilaksanakan 2- 9 Juli lalu. Bimbingan manasik diikuti  14 orang, diantaranya 13 JCH dan 1 jamaah sebagai Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ).

Bupati Aceh Singkil diwakili Assisten III Hj.Yusfahanum, menyampaikan, manasik haji harus menjadi output bagi para calon jamaah, sehingga dapat menambah wawasan untuk melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. “Saat ibadah di tanah suci para jamaah diharapkan bagi yang muda tetap membantu yang tua, dan yang tua juga mengingatkan yang muda,” sebut Hanum. (Cfg/Cah)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER