Jumat, Oktober 4, 2024
BerandaNasionalPimpinan MPR RI 2024-2029 Dilantik, Diketuai Ahmad Muzani

Pimpinan MPR RI 2024-2029 Dilantik, Diketuai Ahmad Muzani

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2024-2029 resmi dilantik, Kamis (3/10/2024).

Pelantikan itu digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Rapat ini dipimpin oleh Ketua MPR sementara Guntur Sasono.

Pelantikan ini disepakati setelah sebelumnya dilakukan rapat gabungan MPR RI untuk menyepakati Ketua MPR RI tahun 2024-2029. Adapun yang disepakati untuk dilantik sebagai Ketua MPR RI adalah dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Rapat gabungan juga telah menyepakati ketua MPR periode 2024-2029, adalah Ahmad Muzani dari Fraksi Gerindra,” kata Guntur dalam rapat paripurna sebagaimana dikutip dari detik.com, Kamis (3/10/2024).

Sementara Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar, Kahar Muzakir. Wakil Ketua dari Fraksi PDI-P, Bambang Wuryanto, Wakil Ketua dari Fraksi PKB, Rusdi Kirana, Wakil Ketua dari Fraksi Nasdem, Lestari Moerdijat.

Kemudian, Wakil Ketua dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua dari Fraksi PAN, Eddy Soeparno, Wakil Ketua dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua dari Kelompok DPD, Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Sembilan pimpinan MPR RI itu kemudian diambil sumpahnya dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) dan diiringi para rohaniawan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER