Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaAcehPemerintah Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemerintah Aceh Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (1/10/2024).

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar. Sementara yang memakai peserta upacara yaitu para kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Aceh serta sejumlah siswa turut menjadi peserta upacara.

Secara nasional, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, di kawasan Lubang Buaya Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat, agar selalu mempertahankan pancasila sebagai dasar negara dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya di setiap aktifitas sehari-hari.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 mengangkat tema ‘Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas’.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan, serta sebagai sarana pengingat kepada masyarakat akan perjuangan para pahlawan untuk melindungi pancasila sebagai dasar negara.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme seluruh masyarakat Indonesia. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER