Kamis, September 19, 2024
BerandaOlahragaAtlet Lontar Martil Dedi Yusuf dari Aceh Pecahkan Rekor PON

Atlet Lontar Martil Dedi Yusuf dari Aceh Pecahkan Rekor PON

Medan (Waspada Aceh) – Atlet atletik Aceh kembali menyumbang emas dengan nomor Lontar Martil atas nama Dedi Yusup dengan lembaran 55,27 meter. Lemparan atlet Aceh ini juga berhasil memecahkan rekor PON atas nama Rafika Putra dengan lemparan 54.05 meter pada 10 Oktober 2021 di Papua.

Bermain di lintasan atletik Sport Center Sumut di Kualanamu, Deli Serdang, Senin (17/09/2024, Dedi Yusuf memantapkan lemparan ke 2 dari 6 lembaran.

Urutan kedua dan ketiga diraih oleh
Radika Putra dari Padang dengan lemparan 54.12 meter dan Fahri Syuryansyah dari Jabar dengan lemparan 52,75 meter.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh, Bachtiar Hasan, tak mampu menyembunyikan rasa bahagia ketika ditanya sukses atlet PASI di ajang PON XXI Aceh-Sumut.

” Target Pengurus PASI tahun 2022, kita sampaikan bisa melebihi raihan dari 1 medali emas. Sebab, sejak PON di Solo hingga Papua kita hanya memperoleh 1 medali emas. Kali ini berkat kerja keras semua pengurus, pelatih dan atlet kita telah memberikan yang terbaik untuk Aceh,” ungkap Bachtiar Hasan yang juga Ketua Kontingen Aceh di Wilayah Sumut tersebut.

“Ke depan bagaimana Aceh mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan berharap pada PON ke depan PASI Aceh lebih bisa bertahan tradisi emas dan lebih baik lagi dari PON Aceh-Sumut,” kata Ketua PASI Aceh Bachtiar Hasan kepada Waspada yang ikut menyaksikan final lontar martil tersebut.

Sementara pelatih kepala atletik Aceh,
Firman Facharuddin menyatakan bersyukur berkat dukungan seluruh warga Aceh, PASI berhasil memenuhi medali 3 emas dalam PON 2024.

“Hasil ini tercatat sejarah bisa raih 3 emas. Biasa setiap PON kita hanya mampu sumbang 1 medali emas,” lanjut anggota TNI yang sudah menangani tiga kali PON tersebut.

Menurut Firman keberhasilan ini
berkat dukungan pimpinan PASI yang terus menerus memenuhi kebutuhan atlet.

“Walau banyak hambatan dan rintangan pembinaan atlet selama dua tahun mampu memenuhi target,” demikian
Firman Facharuddin kepada Waspada.

Peluang medali masih terbuka dan berpeluang besar di nomor Marathon atas nama Reza Aulia Pradipta, yang akan tampil Kamis besok jam 17.00 WIB. (b01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER