Kamis, September 19, 2024
BerandaPolitik30 Anggota DPRK Banda Aceh Dilantik, Pj Wali Kota Ade Surya Minta...

30 Anggota DPRK Banda Aceh Dilantik, Pj Wali Kota Ade Surya Minta Kawal Tahapan Pilkada

Banda Aceh (Waspada Aceh) – 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh periode 2024-2029, hasil pemilihan legislatif (pileg) tahun ini resmi dilantik, Rabu (11/9/2024). Pelantikan dilakukan di Gedung DPRK Banda Aceh secara terbuka dan bisa disaksikan masyarakat umum.

30 Anggota DPRK Banda Aceh yang dilantik tersebut, terdapat sembilan wajah baru dan 21 petahana. 30 Anggota DPRK tersebut diantaranya :

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
– Hj Devi Yunita ST
– Farid Nyak Umar ST
– Tuanku Muhammad MAg
– Irwansyah ST
– Teungku Tarnuman MT, SE

Partai NasDem
– Abdul Rafur
– Teuku Nanta Muda ST MM
– Hj Efiaty Z AMd
– Teuku Iqbal Djohan SE
– Daniel Abdul Wahab

Partai Amanat Nasional (PAN)

– Sofyan Helmi SE MSi
– M Zidan Al Hafidh SE MSi
– Dr Musriadi SPd MPd
– Aulia Afridzal SE MSi
– Ismawardi SPd

Partai Demokrat
– Royes Ruslan
– Aiyub Bukhari
– H Isnaini Husda SE
– M Arifin
– Teungku Januar Hasan

Partai Gerindra
– Teuku Arief Khalifah ST MApp Mgt
– Irwansyah SE
– Ramza Harli SE
– Mehran Gara

Partai Golkar
– H Iskandar Mahmud SH
– Sabri Badruddin ST MT
– Aulia Rahman ST

Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
– Syarifah Munirah SAg
– Faisal Ridha ST
– M Iqbal ST

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh bertindak sebagai pengambil sumpah dan janji Anggota DPRK yang dilantik.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya mengucapkan selamat dan sukses kepada 30 anggota DPRK Banda Aceh periode 2024-2029 yang baru dilantik.

Selanjutnya ia mengajak anggota dewan untuk menekankan kembali amanat Pasal 96 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang telah menyebutkan tiga fungsi DPRD, yaitu pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran, dan pengawasan.

Kemudian dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, ia mengharapkan para anggota legislatif agar senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaannya, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan.

Akhir kata, Ade Surya mengucapkan selamat bekerja kepada para Anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik. Ia berharap, para legislator dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purnatugas.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara, khususnya bagi Kota Banda Aceh tercinta. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER