Minggu, Mei 5, 2024
Google search engine
BerandaSumutSempat Ambles, Wali Kota Medan Perintahkan Perbaiki Jalan Raja Aceh

Sempat Ambles, Wali Kota Medan Perintahkan Perbaiki Jalan Raja Aceh

Medan (Waspada Aceh) – Sempat ambles tergerus air sungai, Jalan Raja Aceh di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, mendapat atensi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Perbaikan jalan ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sejak sebulan lalu. Pada Kamis (2/6/2022), Bobby meninjau langsung pekerjaan yang sedang dilakukan Dinas PU.

Bobby meninjau untuk memastikan perbaikan jalan yang ambles dan sempat mengganggu aktivitas warga tersebut hasilnya benar-benar berkualitas.

Dua alat berat milik Dinas PU, excavibro dan excavator pun diturunkan di lokasi. Excavibro digunakan untuk mendukung pemasangan sheet pile (tiang pancang) dari baja di bibir sungai yang ambles.

Setelah sheet pile terpasang, barulah excavator akan melakukan penimbunan. Berdasarkan informasi dari petugas Dinas PU, sheet pile dipasang untuk menahan dinding sungai agar tidak ambles sekaligus mendukung penimbunan, dan jalan yang diaspal nantinya kokoh dan berkualitas.

“Terima kasih, Pak Wali,” kata warga yang disampaikan langsung ke Bobby di lokasi.

Selain itu menantu Presiden Jokowi itu minta agar warga menjaga kebersihan Sungai Denai. “Mari kita jaga kebersihan sungai dengan tidak buang sampah sembarangan ya,” pesan Bobby Nasution sambil tersenyum kembali.

Bobby Nasution mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat perbaikan Jalan Raja Aceh.

“Kita ingin perbaikan jalan yang dilakukan secepatnya selesai sesuai dengan waktu pelaksanaan. Meski pun cepat, saya ingin perbaikan jalan yang dilakukan harus memperhatikan mutu dan kualitasnya,” kata Bobby.

Sheet pile akan dipasang sepanjang 64 meter, kemudian di atasnya akan dilakukan pengecoran agar lebih kuat dan bisa dilalui masyarakat. Pengecoran akan dilakukan lebih kurang sepanjang 100 meter, lebar 4 meter dan diikuti dengan pembuatan drainase. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER