Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
Beranda4 Pj Kepala Daerah di Aceh Segera Berakhir, Pj Gubernur: Tunggu SK...

4 Pj Kepala Daerah di Aceh Segera Berakhir, Pj Gubernur: Tunggu SK dari Pusat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jabatan empat Penjabat (Pj) Bupati di Aceh dikabarkan akan segera berakhir, yaitu Pj Bupati Pidie, Aceh Jaya, Simeulue, dan Aceh Singkil.

Namun demikian, belum diketahui kapan SK keempat Pj ini dikeluarkan. Walaupun SK enam kepala daerah lainnya di Aceh sudah diturunkan perpanjangan maupun pengangkatannya.

Keenam kepala daerah yang sudah diserahkan SK pengangkatan maupun perpanjangan jabatannya yaitu, Kabupaten Bener Meriah, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Timur. Namun untuk empat daerah yang belum, masih menunggu SK dari Kemendagri.

“Empat daerah ini tunggu SK-nya dari atas kan ada Tim Penilaian Akhir (TPA) nya. Karena ini melalui proses TPA,” sebut Achmad Marzuki.

Sementara diketahui, DPRK masing-masing kabupaten/kota sudah mulai mengusulkan nama-nama ke Mendagri. Demikian juga Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dikabarkan sebelumnya juga mengirim 30 nama calon Pj bupati dan wali kota untuk 10 daerah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Diketahui Pj Gubernur Aceh dan DPRK Pidie, mengusulkan Wahyudi Adisiswanto, Muhammad Adam, Amiruddin sebagi Pj Kabupaten Pidie.

Begitu juga dengan Aceh Jaya, Pj Gubernur Aceh bersama DPRK Aceh Jaya mengusulkan, T Reza Fahlevi, Nurdin, Mustafa.

Untuk Kabupaten Simeulue Pj Gubernur Aceh mengusulkan Zulkifli, Ahmadlyah, T Ahmad Dadek sebagi Pj Bupati Simeulue. Berbeda dengan DPRK yang mengusulkan Ahmadlyah, Asludin, T Ahmad Dadek sebagai Pj Bupati Simeulue.

Untuk Aceh Singkil, Pj Gubernur Aceh dan DPRK mengusulkan, Azmi, Marthunis, Yakup sebagai Pj Bupati Aceh Singkil.

Selain menjelaskan empat Pj tersebut, Pj Gubernur Aceh juga menyampaikan perkembangan terkait seleksi kepala dinas di Aceh.

Kata dia, pihaknya sedang menunggu Kemendagri dan sudah melewati Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh.

“Kita nunggu itu, mudah-mudahan tidak lama lagi,” jelasnya

Seharusnya, kata dia, dalam tahun ini sudah ada rotasi terutama bagi yang akan memasuki masa pensiunan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments