Beranda Aceh Yudisium Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Luluskan 13 Magister

Yudisium Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Luluskan 13 Magister

BERBAGI
Yudisium Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (28/7/2022). (Foto/ist).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Program Studi  Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 13 magister dalam upacara yudisium yang berlangsung di aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (28/7/2022).

Ketua Program Studi S2 KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Dr. Phil Saiful Akmal, mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada lulusan Komunikasi dan Penyiaran Islam pada periode ini. Kata dia, dengan meluluskan 13 magister, terjadi peningkatan jika dibandingkan yudisium pada periode sebelumnya.

Dari 13 lulusan KPI terdiri dari 4 Magister KPI yang meraih predikat Cumlaude, di antaranya Cut Nauval Dafistri lulusan terbaik dengan predikat Cumlaude IPK 3.91, Zulkifli, Cumlaude 3 semester dengan IPK 3,75, Nurul Fajar, Cumlaude 3 semester dengan IPK 3.88 dan M Ikbal Fanika, Cumlaude dengan IPK 3.81.

Para lulusan merupakan praktisi dari berbagai profesi, yakni jurnalis, praktisi kehumasan, politisi, guru, penyuluh agama dan lain sebagainya.

“Selamat kepada lulusan magister Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kita berharap kepada para lulusan, di samping menjadi praktisi juga mengkritisi setiap fenomena terkait bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Jurusan KPI Teuku Zulyadi, berpesan kepada alumni agar dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki di tempat pengabdiannya masing-masing dan masyarakat, serta menjaga nama baik almamater. Terus membantu peningkatan kualitas prodi untuk masa akan datang.

“Kita berharap kepada lulusan semoga
bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan tentunya setelah menyandang gelar magister sosial tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menerapkan keilmuan yang telah diraih,” jelasnya.

Foto bersama Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (28/7/2022). (Foto/ist).

Berikut 13 nama penyandang gelar magister pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang mengikuti yudisium.

1. Fadli
Judul tesis: Dampak Penggunaan Whatsaap Mesenger terhadap Kinerja Komunikasi Organisasi Pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh.

2. Fadly Sy
Judul tesis: Strategi Komunikasi BKSDA Aceh dalam Perlindungan dan Pengelolaan Satwa Liar.

3. Fahmi
Judul tesis: Model Komunikasi alam Penyelesaian Konflik Batas Mukim (Studi Kasus Mukim Lamlhom dengan Mukim Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

4. M Ikbal Fanika (Cumlaude)
Judul tesis: Strategi Komunikasi Pemerintah Aceh dalam Program Vaksinasi COVID-19

5. Oji Andrian
Judul tesis: Strategi Komunikasi Gerakan Dakwa Sunnah di Kota Banda Aceh

6. Syamsul Azman
Judul tesis: Pemberitaan Media Massa tentang Judi Online (Studi Deskriptif Analitis Pemberitaan Serambi Indonesia Edisi Juli- Desember 2021.

7. Zulkifli (Cumlaude)
Judul tesis: Strategi Komunikasi Bursa Kerja Khusus Dalan Pemasaran Lulusan Ke Dunia Usaha Dunia Industri (Studi Dekriptif Analitis di SMK SMTI Banda Aceh).

8. Cut Nauval Dafistri (Lulusan Terbaik)
Judul tesis: Analisa Literasi Media Sosial Generasi X dan Generasi Baby Boomers di Kota Banda Aceh (Studi terhadap Critical Understanding dan Communicative Ability).

9. Eva Khairani
Judul tesis: Motivasi Pengguna Media Sosial dalam Mengakses Konten Kreatif.

10. Herawati
Judul tesis: Pola Komunikasi Interpersonal Tenaga Pendamping pada Anak Korban Kekerasan Seksual (Studi pada UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak).

11. Masyith Rivani
Judul tesis: Kampanye Zakat melalui Media Sosial (Studi Kasus Baitul Mal Aceh).

12. Nurul Fajar (Cumlaude)
Judul tesis: Efektivitas Pemanfaatan Media Sosial Dinas Pendidikan Aceh terhadap terpenuhinya Informasi pendidikan di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus pada guru followers instagram Dinas Pendidikan Aceh).

13. Rahmiana
Judul tesis: Penggunaan Gadget dan Dampaknya pada perilaku berkomunikasi Siswa/siswi MTsN 3 Banda Aceh. 

(Cut nauval d)