Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaTulisan FeatureWisata Bahari Pulau Banyak, Dipadati Wisatawan

Wisata Bahari Pulau Banyak, Dipadati Wisatawan

Salah satu destinasi wisata bahari unggulan di Aceh, yaitu Pulau Banyak di Kabupaten Aceh Singkil, masih menjadi primadona bagi wisatawan domestik sebagai lokasi hiburan selama lebaran tahun ini.

Itu terlihat sejak hari pertama lebaran, pengunjung Pulau Banyak semakin ramai. Kebanyakan mereka ingin menikmati puluhan gugusan pulau, karang dan panorama eksotis di kepulauan yang jumlahnya 63 pulau tersebut.

Begitu pun, pada hari biasa, wisatawan mancanegara juga banyak yang mengunjungi Pulau Banyak, sebagai tempat berlibur mereka.

Bahkan, setiap kali kapal penyebrangan dari Aceh Singkil menuju Pulau Banyak dan sebaliknya, tetap dipadati penumpang. Tercatat sekitar 2.000 lebih wisatawan masuk ke Pulau Banyak, baik melalui kapal fery Teluk Singkil, maupun melalui kapal kayu tradisional milik nelayan.

Salah seorang pegiat wisata di Kecamatan Pulau Banyak, Mefrian Permana mengatakan, Minggu (17/6/2018), wisatawan yang datang ke Pulau Banyak umumnya ingin mengelilingi beberapa pulau yang menjadi daya tarik di kawasan Kepulauan Banyak.

Seperti, Pulau Tailana, Palambak, Asok, Rangik, Sikandang, Balung, Malelo, Bangkaru, Ujung Lolok, Pulau Panjang dan pulau lainnya. “Di pulau itu memang menjadi target wisatwan. Banyak aktvitas di sana, salah satunya snorkeling dan spot snorkeling yang banyak ditemukan,” katanya kepada waspadaaceh.com, Senin (18/6/2018).

Sementara untuk Pulau Bangkaru dan Ujung Lolok, dua pulau itu menjadi target wisatawan yang ingin bermain surfing. Sebab di pulau itu terkenal dengan keganasan ombaknya. Selain itu, di Pulau Bangkaru juga terdapat habitat penyu yang dilindungi, seperti penyu hijau dan belimbing. Kemudian, di lokasi itu juga terdapat jungle tracking bagi mereka yang menyukai wisata alam hutan.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Bobby Suherman mengaku memilih Kepulauan Banyak sebagai destinasi wisatanya, karena Pulau Banyak masih alami dan bisa menghabiskan waktu liburnya.

“Kalau di Jakarta ada Pulau Seribu. Agak mirip, tapi di sini (Pulau Banyak) masih alami,” katanya. (dani randi)
BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER