Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehWH Gerebek Tempat Play Station, 2 Pelajar Diamankan

WH Gerebek Tempat Play Station, 2 Pelajar Diamankan

Langsa (Waspada Aceh) – Petugas Dinas Syariat Islam Kota Langsa dan polisi Wilayatul Hisbah (WH) menggerebek sebuah rumah yang menyediakan fasilitas play station 3 di Desa Paya Bujuk Teungoh, Kecamatan Barat, Kamis (28/11/2019).

Dalam penggerebekan tersebut dua pelajar diamankan, sedangkan puluhan lainnya berhasil kabur dari sergapan petugas, kata Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, H.Ibrahim Latif. Dia mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di sebuah warung depan rumah warga menyediakan fasilitas play station 3. Setiap hari pada jam-jam belajar (jam sekolah-red) sebagian pelajar cabut sekolah dan bermain game di tempat itu.

“Ketika digerebek mereka berpakaian sekolah sedang asyik bermain game, padahal waktu pukul 10:00 WIB (masih jam sekolah). Mereka berasal dari berbagai sekolah berhamburan lari dari kejaran petugas,” ujar Ibrahim Latif.

“Pengakuan mereka, semua yang cabut sekolah setiap harinya main game dan judi online serta main kartu joker”.

Sambung Ibrahim Latif, untuk siswa yang tertangkap akan diberikan peringatan keras dan membuat surat pernyataan di kertas bermaterai tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Kepada pihak sekolah, Ibrahim Latif mengajak kerjasamanya untuk terus mengecek peserta didiknya yang masih berkeliaran pada jam belajar. (dede)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER