Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehWarga Panik, 10 Rumah Hangus Terbakar di Bener Meriah

Warga Panik, 10 Rumah Hangus Terbakar di Bener Meriah

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 10 rumah hangus terbakar, di Dusun Mutuah Desa Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, sekira pukul 00.05 WIB, Rabu (22/5/2024).

Selain 10 rumah, dua rumah juga rusak ringan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, kerugian material diperkirakan mencapai milliaran rupiah.

Dikutip dari Waspada.id, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Safriadi melalui Kabid Darurat Anwar Sahidi mengatakan dalam peristiwa ini pihaknya menurunkan 9 unit armada Damkar, 1 water canon Brimob,1 tangki PDAM, mobil PLN, 1 ambulance PSC 119, 1 mobil rescue BPBD dan 1 minibus SAR.

“kita mendaptkan informasi dari laporan masyarakat yang datang ke Posko 01 PB, bahwa terjadi kebakaran di Dusun Mutuah Desa Bahgie Bertona, Posko 01 segera ke lokasi dan mendapatkan kondisi api sudah besar dikarenakan angin cukup kencang sehingga harus meminta bantuan dari posko lain,” sebutnya.

Anwar menyebutkan, ke-10 rumah yang terbakar adalah milik Linda (Almh), Nurdin, Mutarudin, Maimunah, Kartini, Muzakir, Subhan, Kasmiati, Rasidin, dan Hasan Basri. Sedangkan yang terimbas milik Iwan adha dan Zulkifli.

Korban yang rumahnya terbakar, saat ini mengungsi ke rumah kerabat. Sementara, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib.

“Musibah ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tutur Anwar. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER