Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehWarga Aceh Selatan Sakit Parah di Malaysia, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Warga Aceh Selatan Sakit Parah di Malaysia, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Seorang warga Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, M. Disal, 38, dikabarkan saat ini sedang mengalami sakit parah di Malaysia.

Informasi diperoleh Waspadaaceh.com, Rabu (15/1/2020), M. Disal, kini tidak bisa bekerja seperti biasa karena sakit dan terbaring di kamar kontrakannya di Dengkil Kampung Haji, Malaysia.

Keuchik Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Istarab, saat dikonfirmasi waspadaaceh.com, menyampaikan M. Disal, sudah lama di Malaysia, sejak tahun 2002.

“Ya, dia lagi sakit parah sekarang di Malaysia. Belum sanggup bangun sampai saat ini,” katanya.

Dia menjelaskan, keluarga M. Disal di Jambo Keupok, mengharapkan dia segera pulang dari Malaysia ke gampong halaman. Namun, belum ada biaya.

“Kemarin keluarganya ada kirim uang untuk pulang M. Disar, tetapi tidak cukup. Kami dapat info Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, sudah merespon untuk kepulangan warganya dan juga Sudirman (Haji Uma) sudah mengatahui juga,” jelasnya.

Sebelumya, Rasmi, keluarga dari M.Disal, mengatakan pihaknya membutuhkan uluran tangan dari dermawan untuk bisa memulangkan adiknya itu ke Aceh Selatan.

“Kondisi adik saya saat ini sakit parah, dan tidak bisa berjalan. Kami sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk adik kami ini agar bisa dibawa pulang ke kampung halaman,” pintanya. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER