Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaWanita Tewas Disambar Petir di Aceh Utara, 4 Lainnya Alami Luka...

Wanita Tewas Disambar Petir di Aceh Utara, 4 Lainnya Alami Luka Bakar

Aceh Utara ( Waspada Aceh) – Nurhayati, 33, seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Gampong Trieng Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia disambar petir saat berteduh di gubuk area persawahan desa setempat, Rabu sore (26/5/2021).

Selain Nurhayati, empat korban lainnya dua di antaranya M.Irfan Rasyid, 11, dan Irham, 8, anak Nurhayati dan dua lainnya Ridwan,9, dan Ardian,5, dilarikan ke RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, kerena mengalami luka bakar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman, Kamis (27/5/2021) mengatakan, sebelum kejadian sejumlah warga sedang menanam padi di sawah. Tapi kemudian, karena hujan turun disertai petir, kelima korban berteduh di sebuah gubuk di sawah tersebut.

“Tidak lama berselang petir menyambar para korban bersama empat anak lainnya. Korban Nurhayati terpental dari gubuk dan jatuh ke area persawahan, usai disambar petir. Dia tewas di lokasi kejadian,” kata Ipda Suherman.

Kata Kapolsek, sejumlah warga yang melihat kejadian langsung mendatangi gubuk tersebut dan melihat Nurhayati sudah tergeletak tidak bergerak, sedangkan empat korban lainnya mengalami luka berat dan ringan setelah tersambar petir. Warga kemudian membawa para korban ke Puskesmas.

“Warga membawa Nurhayati dan dua anaknya yang mengalami luka berat ke Puskesmas setempat. Namun petugas medis menyatakan bahwa Nurhayati telah meninggal dunia. Sedangkan korban luka berat dirujuk ke RSUD Cut Meutia untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER