Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaWali Kota Aminullah Usman Berharap, Atlet Catur Aceh Bisa Berprestasi

Wali Kota Aminullah Usman Berharap, Atlet Catur Aceh Bisa Berprestasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meninjau lokasi pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke 47 di Hall Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (13/10/2018).

Pada kunjungan yang didampingi Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL dan pengurus lainnya, Wali Kota menyaksikan secara langsung ketika para atlet catur sedang bertanding.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan catur tingkat nasional yang dilaksanakan di kota Banda Aceh. Apalagi event ini bisa mempromosikan, bahwa Aceh layak untuk dikunjungi para atlet dari seluruh Indonesia.

“Ini bisa menjadi salah satu ajang promosi kebudayaan Aceh. Apalagi Aceh memiliki wisata religi dan objek menarik yang layak dikunjungi dan berbagai kuliner yang sangat enak untuk dicicipi,” kata Aminullah.

Aminullah juga menyampaika,n Kejurnas Catur ini memberi dampak positif bagi atlet-atlet catur Aceh dalam menambah pengalaman bertanding dan nantinya bisa berkompetisi di tingkat internasional.

“Dengan adanya pengalaman bertanding, tentunya bisa menambah wawasan atlet catur Aceh, sehingga mereka nantinya bisa bersaing mengikuti kejuaraan catut tingkat internasional,” ujar Aminullah.

Sementara Ketua Pelaksana Kejurnas Catur, Aldin NL, menyebutkan, di hari kedua pertandingan pecatur Jawa Timur, Master Internasional, Mohammad Ervan, memimpin klasemen sementara pada Kejurnas Catur 47 dengan jumlah poin empat dari empat babak untuk katagori terbuka.

“Sedangkan atlet catur Aceh, Master Nasional Chairil Nardi, hingga babak ke empat mengantongi tiga poin bersama pecatur Aceh lainnya Master Nasional Irwandi. Di hari ketiga pertandingan para atlet terus bersaing untuk meraih poin,” kata Aldin.

Kejurnas catur yang diikuti 500 pecatur dari 31 provinsi di Indonesia akan berlangsung hingga Senin 15 Oktober 2018. Atlet yang mendapatkan juara pada Kejurnas kali ini akan diikut sertakan pada berbagai kejuaraan internasional, diantaranya kejuaraan se-Asia Tenggara dan lainnya.

“Kita berharap, atlet catur Aceh bisa meraih prestasi pada kejurnas kali ini, sehingga mereka bisa ikut di level internasional,” harap Aldin. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER