Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaSumutUMSU Medan Raih Juara Umum Program Kreatifitas Mahasiswa PTMA Indonesia 2022

UMSU Medan Raih Juara Umum Program Kreatifitas Mahasiswa PTMA Indonesia 2022

Medan (Waspada Aceh) – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan berhasil meraih juara umum dalam Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKP2) PKM tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia yang diumumkan secara daring, Sabtu (27/8/2022).

Pelaksanaan PKP2 oleh Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma) PTMA ini merupakan ajang latihan dan persiapan bersama dalam menghadapi PKP2 yang akan dilaksanakan oleh Belmawa Dikti yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi secara nasional.

Untuk pesertanya, merupakan kelompok mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh pendanaan pelaksanaan PKM tahun 2022.

Sebelumnya, pelaksanaan PKP2 PTMA tahun 2022 oleh Puspresma PTMA tahun ini ditanggungjawabi oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022 yang lalu secara daring. Dengan jumlah peserta PKP2 PTMA 117 tim yang berasal dari 20 PTMA, 17 tim diantaranya merupakan utusan UMSU.

Sebagai juara umum PKP2 PTMA tahun 2022, UMSU memperoleh 3 juara setara emas, 1 juara setara perak dan 3 juara setara perunggu.

Tuga juara setara emas tersebut diperoleh dalam kategori PKM-K (Kewirausahaan) dengan anggota tim Peny Eriska, Lola Fadhillah, Mutasya Biha, Alifah Hanum dan Farah Yasmin, dengan dosen pendampin M Andi Prayogi.

Untuk, kategori PKM-PI (Penerapan Iptek) dengan anggota tim Febry Lambang, Bayu Prasetyo, Panji Purnama, Ridho Syahputra, dan Aldiansyah, dengan dosen pendamping Arya Rudi Nasution. Sedangkan, kategori PKM-RE (Riset Eksakta) dengan anggota Rizki Suci Amalia Sudirman, Farida Zulfa, Ranti Safira, dan Dinda Lestari, dengan dosen pendamping Humairah Media Liza Lubis.

Satu juara setara perak diperoleh dalam kategori PKM-K dengan anggota tim Elvira, Sulistya Ningsih, Niken Ananda, dan Puspa Kartika, dengan dosen pendamping Nur Afifah.

Tiga juara setara perunggu diperoleh dalam kategori PKM-PM (Pengabdian Masyarakat) dengan anggota tim Muhammad Rionaldo, Zayyan Ramadhanti, Indah Adelia dan Aini Tasya, dengan dosen pendamping Sahran Saputra.

Lalu, untuk kategori PKM-RE dengan anggota Annisa Ambaravista Nst, Qurratu Kasturi, Reyhan Khaira dan Sazqia Alya, dengan dosen pendamping Humairah Media Liza Lubis. Serta kategori PKM-RSH (Riset Sosial Humaniora) dengan anggota tim Suci Agustina NS, Ririn Ananda, dan Siti Mawaddah, dengan dosen pendamping Juli Maini Sitepu.

Wakil Rektor I UMSU Muhammad Arifin didampingi Kabimawa Radiman memberikan apresiasi dan bersyukur atas capaian UMSU menjadi juara umum PKP2 PTMA tahun 2022.

“Pencapaian ini merupakan keberhasilan kita bersama, yang tidak lepas dari semua elemen yang berkaitan dengan penalaran dan kreativitas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fatimah Sari Siregar sebagai Ketua Student’s Research and Creativity Center (SRCC) UMSU, bahwa Kegitaan penalaran dan kreativitas mahasiswa berada dibawah naungan SRCC UMSU.

“Alhamdulillah atas prestasi yang berhasil kita raih hari ini, sebagai lembaga yang manaungi kegiatan penalaran dan kreativitas mahasiswa, kami akan tetap berkomitmen untuk senantiasa mendampingi dan memfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi dalam setiap ajang kompetisi mahasiswa, salah satunya PKP2 PTMA Tahun ini” tegasnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER