Beranda Disbudpar Aceh Tour de Gayo 16 – 17 Oktober 2021

Tour de Gayo 16 – 17 Oktober 2021

BERBAGI
ILUSTRASI. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam video yang diungah pada instagram Tour de Gayo, mengajak para pecinta balap sepeda untuk ikut bergabung pada event balap sepeda (road bike) bertajuk Tour de Gayo 2021.

Sandiaga Uno mengundang pecinta balap sepeda untuk mengikuti keseruan event Tour de Gayo sambil menikmati pemandangan indah dan menikmati kopi Gayo yang disuguhkan Dataran Tinggi Gayo.

Dikutip dari website roadbikeaceh.com dan akun instagram Tour de Gayo, disebutkan bahwa setelah tertunda pada tahun 2020 kerena kondisi pandemi COVID-19, kini Road Bike Aceh kembali akan menggelar event Tour de Gayo 2021 yang akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16-17 oktober 2021.

Pada hari pertama rute Bireuen – Takengon yang memiliki jarak 100 Km dengan total elevasi 2.400 meter. Di tengah trek akan ada kompetisi menanjak sejauh 10 Km. Tour de Gayo menawarkan sensasi yang sempurna bagi para pecinta balap sepeda.

Bentang alam yang berbukit-bukit adalah tawaran yang paling banyak. Peserta akan terkurung di antara dinding gunung, atau pandangannya terkadang tersekat oleh hutan yang lebat. Sungguh pemandangan yang luar biasa.

Hari kedua dengan rute keliling Danau Lut Tawar sejauh 49 Km dengan total elevasi 693 meter. Danau yang memiliki ketinggian lebih dari 1.200 meter di atas permukaan laut, panjangnya 16 Kilometer, lebar terbesarnya adalah 5 Kilometer.

Dengan melakukan perjalanan mengitari Danau Lut Tawar, kenikmatan visual dapat direguk memuaskan. Pemandangannya bervariasi dan menarik.

Selain itu, dalam kegiatan Tour de Gayo 2021 tersebut juga akan ada kategori lomba, yakni kategori Men under 34, Men 35-44 dan Men 45 up. (Kia Rukiah)

BERBAGI