Terkini, Harga Emas di Banda Aceh Stabil, Daya Jual dan Beli Berimbang

    BERBAGI
    Roby, pemilik Toko Emas Paris sedang melayani pembeli emas di tokonya Jl. Idi no 6 Masjid Raya Banda Aceh. (Foto/Cut Nauval D)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Harga emas di Banda Aceh dalam satu bulan terakhir stabil. Daya beli dan daya jual berimbang.

    Roby, pemilik Toko Emas Paris di Jl. Idi no 6 Masjid Raya Banda Aceh mengatakan, harga emas saat ini mencapai Rp2.780.000 per mayam, sedangkan satu mayam sama dengan 3,33 gram.

    “Harga emas stabil, tidak naik dan juga tidak turun, siap upah berkisar Rp 2.780.000/mayam,” kata Roby saat diwawancarai Waspadaaceh.com, Sabtu (31/7/2021).

    Harga penjualan emas, kata Roby, bisa berubah sesuai ongkos pembuatan. Hal itu disesuaikan dengan jenis perhiasan dan kerumitannya.

    Kata Roby, masyarakat banyak menabung emas, karena emas dapat melindungi nilai uang. Artinya menyimpan emas bisa menghindarkan dari gerusan inflasi, serta emas tidak beresiko.

    Seorang pembeli, Reza, yang ditemui di toko emas tersebut mengatakan, ia membeli emas tujuannya untuk menabung mengumpulkan mahar. Setiap bulan ia menyisihkan gajinya mengumpulkan mahar untuk pernikahannya nanti.

    Namun, katanya, meskipun harga naik maupun turun ia tetap harus membelinya sampai target berapa mayam tercapai.

    “Kalaupun naik atau turun saya tetap aja beli sampai mencapai target. Gimana lagi, harus berjuang untuk pengumpulkan mahar ini,” tutur Reza. (Cut Nauval Dafistri)

    BERBAGI