Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaSuara DPRK Aceh BesarTerkait Penanganan Covid-19 dan Pelayanan Kesehatan, DPRK Aceh Besar Terima Kunker DPRK...

Terkait Penanganan Covid-19 dan Pelayanan Kesehatan, DPRK Aceh Besar Terima Kunker DPRK Aceh Utara

Jantho – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara lakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRK Aceh Besar. Pertemuan turut hadir Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Besar.

Pertemuan kedua lembaga legislatif tersebut berlangsung di Ruang Konsultasi DPRK Aceh Besar di Jantho, Kamis (18/6/2020).

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali S.Pd mengucapkan terima kasih kepada DPRK Aceh Utara yang telah memilih Aceh Besar sebagai daerah kunker terkait pelayanan kesehatan dan penanganan Covid-19

Ia mengatakan, memasuki new normal banyak persiapan yang sedang disiapkan oleh Pemkab Aceh Besar beserta eksekutif termasuk Dinas Kesehatan, terutama protokol kesehatan.

“Legislatif sebagai pengawasan tetap melakukan survei kepada masyarakat,” kata Iskandar Ali.

Menurut Iskandar Ali, melalui aspirasi yang legislatif terima, tentunya menjadi bahan evaluasi dan pengawasan dan kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah untuk tindak lanjut.

Mengenai pelayanan kesehatan, kata Iskandar, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus berbenah mengupayakan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat dengan koordinasi tingkat daerah dan provinsi.

Politisi PAN tersebut menyebutkan sebagai landing sektor kerja, Komisi V DPRK Aceh Utara perlu melakukan kunker guna mendapatkan informasi mengenai pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanganan wabah Covid-19.

Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita SKM M.Kes yang berhadir dalam kunjungan kerja tersebut menyampaikan apresiasi kepada DPRK Aceh Utara dalam berbagi informasi penanganan Covid-19.

“Memasuki new normal penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, physical distancing harus diterapkan,” terangnya.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 dan penyemprotan agar masyarakat bisa beraktifvtas seperti biasa.

“Kolaborasi legislatif dan eksekutif dalam penanganan wabah corona di Aceh Besar menjadi semangat utama, Dinkes terus menerima masukan-masukan sebagai untuk tindak lanjut,” kata Anita.

Demikian yang telah diupayakan Pemerintah Aceh Besar sejauh ini bersama unsur kepemudaan dan masyarakat terkait penanganan wabah Covid-19, Demikian Anita. (Ria-H)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER