Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehTahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Laris Manis, Penjualan Meningkat 80% di Banda...

Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Laris Manis, Penjualan Meningkat 80% di Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang tahun ajaran baru, permintaan seragam sekolah di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh, meningkat hingga 80 persen. Pedagang seragam sekolah, Raudhatul Jannah, mengatakan peningkatan permintaan ini sudah terjadi selama sepekan terakhir.

“Permintaan seragam meningkat drastis, dalam sehari saya bisa menjual puluhan seragam, terutama seragam putih yang paling banyak diminati,” ujar Raudhah, Rabu (10/7/2024).

Raudhah menjual berbagai jenis seragam mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA).

Untuk menarik pelanggan, Raudhah memilih membuka lapak di dekat jalan utama pasar karena tokonya di dalam pasar kurang terlihat.

“Strategi ini saya gunakan untuk memanfaatkan momen tahun ajaran baru. Harga bervariasi tergantung ukuran, bahan, dan kualitas,” tambahnya.

Untuk satu setelan baju seragam SD dijual Rp130 ribu, seragam SMP Rp160 ribu, dan seragam SMA Rp170 ribu. Selain itu, jilbab dijual Rp30-45 ribu, dan topi Rp25 ribu per buah.

Sementara itu kata Raudhah, pembeli datang dari berbagai daerah di Aceh, seperti Aceh Selatan, Sabang, Banda Aceh, dan Aceh Besar. (*)

Dapatkan berita terkini melalui Kanal WhatsApp Waspada Aceh 

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER